Kabar dari Ciumbuleuit

Baru saja admin menjelajah dunia maya ini dan mencoba mencari-cari di search engine paling ampuh abad ini google.com dan mencoba mengetik keyword KPS Unpar. Dan apakah yang terjadi?? Untuk tahun 2009 nanti yang sekiranya kompetisi yang dilangsungkan dua tahun sekali ini ternyata sudah tiada. Apa yang ada dipikiran kami?? Wah, tahun 2009 nanti kita tidak akan ada event kompetisi lagi.

Namun ternyata ketiadaan KPS Unpar ini telah digantikan dengan event yang lebih bergengsi lagi yang juga diadakan oleh PSM Unpar, yaitu 1st Parahyangan International Chamber Choir Competition (PICCC). Notabene event ini adalah pengganti dari event dua tahunan yang diadakan PSM Unpar. Untuk lebih jelasnya coba klik disini.

Kalau dilihat dan didengar saja dari judul acaranya, memang event ini diperuntukkan bagi chamber choir (paduan suara yang berisikan 25 sampai 40 penyanyi) dan bertaraf internasional. Dan mungkin karena event ini adalah tarafnya internasional, maka sudah barang tentu harus ada persiapan lebih keras lagi.

Kembali membahas PICCC, di dalam kompetisi ini, tidak seperti KPS Unpar sebelumnya, yang berkategorikan 4 kategori, yaitu: musica sacra, popular music, musica profana, dan folklore. Namun unutk kali ini hanya ada dua kategori yang dilombakan, yaitu Category A (Classic, Art Song) dan Category B (Folksong). Untuk sistem pengkategorian seperti ini, admin juga masih belum tahu maksudnya dan masih bingung, apakah setiap paduan suara mengikuti kedua kategori ini ataukah hanya salah satu kategori saja yang diikuti.

Kemudian sebelum peserta mengikuti kompetisi, seperti biasa akan ada seleksi rekaman. Rekaman dan semua aplikasi pendaftaran harus sudah masuk sebelum tanggal 31 Januari 2009. (nah, jadi kalau pengen ikutan, marilah bahu-membahu bikin rekaman yang sebagus-bagusnya sebelum deadline). Dari rekaman-rekaman yang terkumpul, hanya akan dipilih 10 peserta saja yang masik babak kompetisi. Disinilah beratnya kompetisi ini, secara KPS Unpar cukup banyak pesertanya dari tahun ke tahun, apalagi kalau harus dieliminasi sampai 10 peserta saja.

Hal yang terlupa. Dari tadi ngalor ngidul ngomongnya sampe lupa kapan sih sebenernya kompetisi ini dilangsungkan??  PICCC 2009 akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli sampai 1 Agustus 2009.

Okeh,, kapan kita semua ngumpul ni buat ngomongin PICCC?

NB: Pasti kalian bertanya-tanya, berapa duit buat ikutan PICCC?

3 responses to “Kabar dari Ciumbuleuit

  1. wooooowww tantangan tuh bwt PSM IMT,,,

    buktiin klo kita ga cuma jago kandang,,

    harus lebih solid y bwat smuany,,

    ciayoooooo

  2. wah kere tuh……………

    napa ga buaud ikutan????????????

    buad buktiin juga PSM kita hebattttttt…..

    duile,,,,

    wakakakak

  3. asal tau aja ya wulan,,
    berat bgd buu, bagaikan mendaki hendak merengkuh gunung kembar🙂
    coba liad deh prasyaratnya, lagu-lagunya, dll.. pasti nangis T.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s